Bagaimana Mendapat Uang Menjadi Youtuber? Inilah Tipsnya - Info Positif
Depok Jaya
+6291219759518
mazpratono@gmail.com

Bagaimana Mendapat Uang Menjadi Youtuber? Inilah Tipsnya

Bagaimana Mendapat Uang Menjadi Youtuber? Inilah Tipsnya

Bagaimana Mendapat Uang Menjadi Youtuber
Mendapat uang dengan menjadi youtuber

Bagaimana Mendapat Uang Menjadi Youtuber? Inilah Tipsnya

Bagaimana mendapat uang menjadi youtuber? Mungkin kamu sangat mencari cara atau tips ini. Bagi kamu yang sangat berambisi menjadi youtuber dengan penghasilan fantastis perlu mengetahui terlebih dahulu mengenai tata cara mendapatkan uang dari platform youtube.

Kamu sudah tentu telah mengetahui bahwa youtube menjanjikan penghasilan besar apabila memenuhi kriteria tertentu. Sebagai salah satu platform digital berbentuk video untuk selanjutnya ditonton, di unduh, serta dibagikan kepada penonton lainnya.

Perkembangan zaman menjadi sangat cepat, hal ini juga berpengaruh pada perkembangan youtube sebagai media digital. Kemampuan daya jangkau sangat tinggi sehingga mampu meraup penonton banyak. Daya jangkau luas serta mampu memberikan tayangan beragam membuat youtube semakin digemari banyak penonton.

Indonesia seperti yang kamu ketahui merupakan salah satu negara dengan jumlah penonton terbanyak di dunia. Rata-rata masyarakat Indonesia telah menjadikan youtube sebagai pilihan konsumsi virtual sehari-hari, tidak heran apabila pamor youtube pada kondisi sekarang mampu menggeser siaran televisi.

Perkembangan jumlah penonton semakin berkembang banyak membuat youtube di Indonesia menjadi salah satu sarana penting dalam meraup keuntungan besar. Ada banyak content creator Indonesia yang sukses berkarya di platform ini, tidak tanggung-tanggung penghasilan rata-rata content creator youtube Indonesia mencapai ratusan juta rupiah.

Hal inilah yang menarik minat banyak orang untuk menekuni bidang content creator youtube atau istilahnya youtuber. Apabila kamu tertarik untuk menjadi youtuber simaklah tips berikut ini sebagai pengetahuan awal untuk meraup keuntungan besar.

Persiapkan Akun Youtube Secara Profesional

Bagaimana mendapat uang menjadi youtuber? Tentu hal pertama yang harus kamu persiapkan adalah membuat akun pribadi youtube secara profesional. Berikut ini adalah langkah-langkahnya;

  • Membuat akun

Langkah pertama adalah membuat akun youtube, untuk membuatnya kamu cukup menyediakan email. Kamu bisa menggunakan akun google baru maupun yang sering digunakan. Selanjutnya sign in ke laman youtube. Berikan nama sesuai keinginan usahakan sesuai dengan tema yang akan kamu angkat nantinya.

  • Monetisasi akun

Setelah membuat akun, bagaimana mendapat uang menjadi youtuber? langkah selanjutnya adalah monetisasi akun. Monetisasi akun youtube dapat kamu lakukan dengan masuk pada page account information, selanjutnya klik kolom creator studio lalu pilih Chanel serta status and features lalu akan muncul enable monetization.

Namun perlu kamu ketahui untuk memonetisasi akun youtube diperlukan syarat tertentu, yaitu jumlah subscriber. Aturan youtube sering berganti sehingga kamu harus selalu update data terakhir mengenai jumlah subscriber untuk monetisasi akun youtube. Info terkini youtube mewajibkan 1000 pelanggan untuk syarat monetisasi.

  • Sambungkan dengan adsense

Sumber utama keuntungan dari youtube salah satunya adalah adsense, untuk itu penting bagi kamu mendaftarkan adsense di akun youtube. Setelah terhubung dengan adsense maka secara otomatis kamu akan mendapatkan fitur Youtube analytic sebagai fitur untuk mengontrol penghasilan kamu.

Tips Menghasilkan Uang dari Youtube

Sebagai pemula kamu harus mengerti Bagaimana mendapat uang menjadi youtuber. Sumber penghasilan utama umumnya terbagi menjadi dua, yaitu dari adsense dan endorse. Kedua komponen ini menjadi sumber utama youtuber untuk menghasilkan keuntungan besar.

Adsense merupakan kerjasama iklan antara google dengan content creator yang diatur sepenuhnya oleh pihak google. Aturan dalam adsense untuk menentukan penghasilan youtuber dapat dilihat dari sejauh mana produktivitas membuat konten, semakin banyak produksi video dengan penonton banyak maka semakin besar kemungkinan jumlah adsense didapatkan.

Endorse merupakan jasa kerja sama antara youtuber dengan penonton maupun pihak tertentu, para content creator akan diminta mempromosikan serta mengiklankan produk atau jasa tertentu, jasa iklan tersebutlah nantinya menjadi sumber keuntungan tersendiri. Tips mendapatkan keuntungan dari dua komponen tersebut adalah.

  • Konsisten

Mendapatkan keuntungan besar dari youtube tentu bukan hal mudah, kamu perlu konsisten dalam membuat video dengan minimal pembuatan sebanyak mungkin. Semakin banyak kamu membuat video maka semakin besar kemungkinan youtube akan merekomendasikan videomu sehingga mampu menghasilkan banyak penonton.

  • Membuat konten menarik dan berbeda

Konsistensi membuat video di youtube harus diimbangi dengan konten menarik. Usahakan konten kamu berbeda dengan konten lainnya meskipun perbedaannya sedikit, karena penonton cenderung memilih konten berbeda dibandingkan konten lainnya sehingga membuat penonton tidak jenuh.

  • Update algoritma youtube

Usahakan selalu update perkembangan algoritma youtube terkini. Penting untuk kamu ketahui bahwa algoritma bisa berubah kapanpun, miliki data dan selalu teliti tentang konten trending, dengan melihat trending terkini diyakini mampu membaca algoritma.

Youtube menawarkan keuntungan besar untuk para content creator. Apabila kamu tertarik untuk menjadi content creator hendaknya paham bagaimana mendapat uang menjadi youtuber dengan tips seperti penjelasan diatas.

Lihat video penjelasannya:

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *