Yuk Berkunjung dan Mengenal Negara Kenya - Info Positif
Depok Jaya
+6281388937757
mazpratono@gmail.com

Yuk Berkunjung dan Mengenal Negara Kenya

Blog berbagi Informasi yang Positif

Yuk Berkunjung dan Mengenal Negara Kenya

Berkunjung dan Mengenal Negara Kenya
Berkunjung dan Mengenal Negara Kenya
Berkunjung dan Mengenal Negara Kenya

Berkunjung dan Mengenal Negara Kenya

Negara Kenya terletak di wilayah Afrika Timur. Negara satu ini memiliki banyak sekali spot menarik yang wajib untuk kamu kunjungi. Setiap tahunnya ada lebih dari 2 juta turis yang berasal dari seluruh dunia berkunjung ke Kenya.

Kebanyakan turis yang datang berasal dari Amerika Serikat dan Negara eropa. Ada juga wisatawan yang datang dari wilayah Asia. Namun jumlahnya tak banyak. Kebanyakan turis yang datang dari Amerika dan Eropa biasanya memiliki misi kemanusiaan atau hendak melakukan riset.

Bagi kamu yang belum tahu, sepertinya ini adalah pusat safari journey paling besar di Benua Afrika. Ada banyak sekali kehidupan hewan liar dan atraksi alam yang bisa kamu nikmati di dalamnya. Panorama eksotis satu ini sudah mulai berkembang sejak abad 14 lalu. Tak heran kalau jumlah wisatawan yang datang ke negara satu semakin banyak saja setiap tahunnya.

Sekilas Tentang Negara Kenya

Republik Kenya atau terletak di kawasan Afrika Timur. Negara satu ini berbatasan dengan Somalia, Etopia, Tanzania, Uganda, dan Sudan. Pada sisi tenggara, Kenya berbatasan langsung dengan Samudra Hindia. Negara satu ini memiliki kurang lebih 34 juta penduduk.

Negara yang beribukota di Kota Nairobi ini merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di Benua Afrika sendiri. Soalnya ada banyak spot menarik yang bisa kamu kunjungi saat berkunjung ke dalamnya. Di samping itu kemajuan di Negara Kenya memang dialog melampaui negara Afrika lainnya.

Berbagai Alasan Harus Berkunjung ke Kenya

Mengunjungi Kenya adalah impian para petualang di seluruh dunia. Karena di sini ada safari alam lintas negara yang sangat menarik untuk dicoba. Selain itu kultur budaya negara ini juga sangat menarik untuk ditelusuri.

Jika kamu beruntung, ada banyak perayaan budaya yang dilaksanakan di negara satu ini. Sudah tentu para penduduk akan menyajikan berbagai jenis kesenian daerah yang sangat seru untuk dinikmati. Namun acara seperti ini memang tidak terlalu sering dilakukan.

Di sisi lain, panorama alam di Negara Kenya juga sangat menakjubkan. Salah satu destinasi wisata yang terpopuler di negara ini adalah wisata Danau Victoria yang merupakan danau terbesar di Afrika sendiri. Untuk kamu yang hobi naik gunung, kamu juga bisa berkunjung ke Gunung Kenya yang memiliki ketinggian 5000 meter lebih di atas permukaan laut.

Jalur Transportasi Menuju ke Kenya

Sebagai salah satu negara yang paling maju di Afrika, kamu tidak perlu merasa khawatir dengan jalur transportasi pada negara ini. Ada banyak jalur penerbangan yang menuju ke Kenya. Di samping itu infrastruktur jalan di dalam negara satu ini juga terbilang bagus.

Ada banyak fasilitas transportasi umum yang tersedia baik itu taksi, bis, atau bahkan kereta api. Dengan harga yang sangat murah, kamu bisa menikmati beragam wisata di Negara Kenya dengan menggunakan kendaraan tersebut. Akan tetapi bagi turis indonesia yang hendak membawa mobil sendiri, sepertinya perjalanan akan sedikit sulit.

Seperti menggunakan sistem stir kiri, sama dengan Amerika Serikat. Sedangkan di negara kita, orang-orang terbiasa menggunakan setir kanan. Karena itu jauh lebih baik bagi kamu untuk menggunakan kendaraan umum jika kebetulan berkunjung ke sini.

Persiapan Saat Hendak Mengunjungi Kenya

Bagi kamu hendak berkunjung ke Negara Kenya, ada beberapa hal penting yang harus dipahami terlebih dahulu. Poin pertama, biaya hidup di negara satu ini cukup mahal. Berdasarkan beberapa rekomendasi terpercaya, biaya hidup di Kenya mencapai Rp600.000 per hari.

Hal ini dikarenakan persediaan bahan pokok di Kenya sangatlah minim. Terlebih untuk orang Asia yang memiliki gaya hidup dan kebudayaan berbeda. Jadi kamu harus menyiapkan dana cukup besar untuk tinggal di negara republik satu ini.

Selain poin tersebut, pastikan juga untuk menyiapkan paspor dan visa yang balik saat hendak berkunjung ke Kenya. Biasanya wisatawan harus membayar sekitar Rp650.000 untuk mendapatkan visa. Visa ini sendiri berlaku selama 3 bulan.

Selain 2 hal tersebut, kamu juga harus mengikuti penyuntikan vaksin saat berkunjung ke negara satu ini. Soalnya Kenya sendiri merupakan endemik demam kuning. Pada saat kamu mendarat biasanya pihak bandara akan memberikan vaksin demam kuning tersebut. Nantinya kamu akan diberikan kartu vaksinasi demam. Kartu satu ini sangat penting untuk mengakses berbagai titik lokasi di Negara Kenya.

Perjalanan ke Kenya (dok.MrBrynnorth)

Baca juga: 5 Wisata Alam Di Jawa Timur Yang Wajib Dikunjungi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *