Ayo Berwisata ke Negara Pakistan, Ketahui Hal Berikut Dahulu -
Depok Jaya
+6291219759518
mazpratono@gmail.com

Ayo Berwisata ke Negara Pakistan, Ketahui Hal Berikut Dahulu

Ayo Berwisata ke Negara Pakistan, Ketahui Hal Berikut Dahulu

Obyek wisata menarik di Pakistan
Obyek wisata menarik di Pakistan

Ayo Berwisata ke Negara Pakistan, Ketahui Hal Berikut Dahulu

Jika kamu sudah bosan wisata luar negeri ke negara itu-itu saja, ayo berwisata ke negara Pakistan. Walaupun dalam dua dekade terakhir negara yang terletak di Asia Selatan ini sangat susah untuk dikunjungi. Tetapi beberapa tahun terakhir untuk berwisata ke negara tersebut sudah mulai ramai lagi.

Memang tidak banyak yang mengetahui destinasi-destinasi terkenal dari negara ini. Tetapi ada saja wisatawan asing berkunjung tentunya. Mungkin dikarenakan sebelumnya negara ini sedang terkena dampak konflik dari negara-negara tetangganya. Akan tetapi akhir-akhir ini jumlah pengunjung sudah mulai meningkat kembali.

Negara dengan pemandangan alam sangat menawan ini mempunyai beberapa hal perlu diketahui oleh para pelancong yang akan berkunjung nantinya. Tujuan utamanya adalah agar nantinya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan wisata bisa berjalan dengan aman dan tentunya lancar.

Untuk kamu yang penasaran dengan negara satu ini, pada kesempatan kali ini akan disampaikan tentang hal apa saja yang harus diketahui dari Pakistan ini. selain menambah wawasan juga agar bisa menikmati wisata dengan maksimal, ayo berwisata ke negara Pakistan dan ketahui hal-hal berikut.

Hindari Berkunjung di Daerah Konflik

Sekarang ini untuk melakukan wisata sendirian di Pakistan sudah lebih mudah, karena tidak seperti sebelumnya. Yaitu kamu harus mempunyai sertifikat NOC (Non-Objection Certificate), dimana untuk mendapatkan sertifikat tersebut cukup rumit. Untuk sekarang kamu tidak memerlukan hal tesebut. Jadi lebih mudah untuk melakukan travelling ke Pakistan.

Akan tetapi kebijakan ini bisa berubah-ubah dalam waktu yang tidak bisa dipastikan. Untuk memastikannya langsung saja kunjungi situs resmi pemerintahan Pakistan. Selain itu terdapat beberapa wilayah harus dihindari salah satunya Provinsi Balochistan karena termasuk daerah yang masih terkena dampak konflik.

Hal ini ditujukan untuk mengutamakan keamanan dan keselamatan para wisatawan di Pakistan. Karena tidak dapat dipungkiri jika sekarang ini bisa dikatakan Pakistan masih termasuk daerah konflik. Usahakan untuk pilih daerah-daerah non konflik dan tentunya daerah tersebut mempunyai wisata yang indah, ayo berwisata ke negara Pakistan.

Daerah-daerah yang disarankan untuk dikunjungi adalah Lahore, Karachi. Dan ada juga Gligit-Baltistan, fokus ke daerah-daerah tersebut saja jika berwisata ke Pakistan. Karena di daerah tersebut khususnya Gligit-Baltistan mempunyai wisata alam yang menakjubkan. Dimana daerah ini berdekatan dengan perbatasan pegunungan himalaya.

Keindahan alam yang ditawarkan tidak akan mengecewakan anda. Bermacam-macam wisata alam lainnya terdapat di Pakistan. Seperti pemandangan lembah dan danau alam yang sangat indah. Untuk transportasi sendiri disarankan untuk menggunakan transportasi berupa mobil, bis ataupun kereta karena Pakistan termasuk negara yang luas.

Berwisata ke Pakistan dan Rasakan Keramahan Penduduk Pakistan

Ayo berwisata ke negara Pakistan dan rasakan keramahan penduduk aslinya. Tidak hanya ramah ketika sekedar diajak mengobrol, tetapi bisa saja diundang untuk makan bersama di rumahnya hingga ditawari untuk menginap dan itu secara gratis. Tetapi untuk keadaan pandemi seperti sekarang ini mungkin harus tetap berhati-hati.

Walaupun dengan GDP per kapita termasuk rendah, jarang ditemukan gelandangan yang tidur atau memaksa para pengunjung untuk memberikan kemauannya. Hal tersebut tidak menghalangi untuk bersikap ramah kepada para traveller. Karena konon katanya tamu adalah berkah dari Tuhan yang harus dijamu sebaik mungkin.

Jika kamu masih belum yakin dan masih ragu dengan kendala bahasa, tenang saja para penduduk asli Pakistan sangat familiar dengan bahasa inggris. Hanya perlu berbahasa inggris nanti akan paham karena negara ini merupakan bekas jajahan Inggris. Ayo berwisata ke negara Pakistan, tidak perlu khawatir.

Akan banyak yang paham dengan bahasa tersebut. Untuk bahasa asli Pakistan sendiri adalah Urdu, disarankan membawa kamus Urdu jika saja nantinya kamu berkunjung di daerah yang agak terpencil dan memerlukan bahasa lokal. Agar nantinya tidak kesulitan dalam berkomunikasi. Minimal pelajari bahasa-bahasa dasarnya terlebih dahulu.

Dengan mempelajari bahasa lokal juga akan menambah wawasan kamu akan bahasa baru juga. Jika kamu ingin travelling membawa anak kecil ke negara Asia Selatan tersebut sebaiknya pertimbangkan lagi. Karena disana terkadang terjadi pemadaman listrik satu negara dan menyebabkan koneksi internet tidak lancar.

Jika kamu memang berniat mengunjungi negara ini, lebih baik cek dahulu peraturan-peraturan ter-update di situs resmi pemerintah Pakistan. Walaupun kamu sedang berlibur, selalu waspada sangat diperlukan agar aman dan nyaman nantinya. Jika semua sudah disiapkan dan dipahami tunggu apa lagi, ayo berwisata ke negara Pakistan.

Negara Pakistan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *