Bisnis yang Laris di Masa Pandemic Covid-19 - Info Positif
Depok Jaya
+6291219759518
mazpratono@gmail.com

Bisnis yang Laris di Masa Pandemic Covid-19

Blog berbagi Informasi yang Positif

Bisnis yang Laris di Masa Pandemic Covid-19

bisnis di masa pandemic covid-19
bisnis di masa pandemic covid-19
bisnis di masa pandemic covid-19

Bisnis di masa pandemic covid-19

Mencari bisnis di masa pandemic covid-19 memang merupakan sebuah kegiatan yang saat ini sedang banyak dibicarakan. Pasalnya, dalam masa pandemi hampir semua sektor ekonomi merasa kesulitan untuk berjalan. Bahkan ada beberapa orang memutuskan untuk menutup diri karena pandemi ini.

Padahal biaya hidup setiap harinya harus tetap terpenuhi meskipun perusahaan tutup, meskipun dipecat dari tempat bekerja, atau bahkan mengalami kebangkrutan karena uang modal habis terpakai keperluan yang lain. Untuk itu, sebaiknya kita semua memutar otak bagaimana caranya agar tetap bisa hidup dalam masa sulit ini.

Sesulit apapun kehidupan, Tuhan akan selalu memberikan solusi. Seperti halnya dalam masa seperti ini. Meskipun ada beberapa kaki perekonomian tidak bisa berjalan, tetap saja ada beberapa kaki ekonomi yang justru bisa berjalan seperti biasa bahkan bisa berjalan dengan lebih cepat.

Karena memang benar, faktanya meskipun saat ini sedang dalam masa serba sulit masih ada saja bisnis yang masih bisa berjalan dengan lancar. Dengan beberapa bisnis tersebut, setidaknya kebutuhan hidup bisa sedikit terpenuhi. Berikut beberapa bisnis yang cocok dijalankan dalam masa pandemi.

Beberapa Rekomendasi Jualan yang Bisa Kamu Coba

Bisnis di masa pandemic covid-19 yang pertama akan dibahas yaitu berjualan. Ada sebuah kalimat mengatakan jika rezeki seorang pedagang itu ada dari 7 pintu. Sepertinya itu memang benar adanya, karena sekalipun dalam keadaan seperti ini beberapa rekomendasi jualan ini masih bisa berjalan.

  • Makanan

Makanan merupakan kebutuhan pokok yang tidak akan ada habisnya. Jadi, sekalipun dalam keadaan sulit manusia pasti tetap belanja bahan makanan. Baik itu bahan makanan mentah, atau bahan makanan yang sudah siap lahap.

  • Jual Pulsa & Paket Data

Seperti kita tahu, hampir semua kegiatan beralih menjadi daring atau dalam jaringan. Sudah pasti banyak orang yang membutuhkan pulsa dan kuota. Ini bisa jadi salah satu peluang baik untuk kamu membuka usaha berjualan pulsa dan paket data.

  • Bisnis Sembako

Bisnis di masa pandemic covid-19 ini tidak berbeda dengan bisnis makanan. Sembako merupakan makanan pokok yang tidak bisa lepas dalam kehidupan sehari-hari. Sesulit apapun keuangan seseorang, tidak mungkin jika mereka sampai tidak belanja kebutuhan sembako.

Membuka Bisnis Berkaitan dengan Kesehatan

Bisnis berikutnya yang bisa dijalankan dalam masa covid-19 ialah menjual beberapa kebutuhan berkaitan dengan adaptasi pada new normal. Meskipun ada beberapa aktivitas yang sudah mulai berjalan, namun tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. Ini bisa jadi kesempatan untuk kamu agar menjual beberapa barang berikut.

  • Jual Masker

Slogan gunakan masker kini bertebaran dimana-mana. Karena memang hanya itu saat ini upaya yang bisa dilakukan untuk sama-sama berjuang melawan covid-19. Dari hal ini, kamu bisa mengambil keuntungan dengan menjual masker. Karena sebelum covid-19 ini pergi, masker akan selalu dibutuhkan.

  • Handsanitizer

Bukan hanya pakai masker saja yang harus dilakukan dalam masa pandemi ini, namun juga kebiasaan mencuci tangan harus selalu diterapkan. Jika sedang di tempat yang tidak memungkinkan cuci tangan, maka penggantinya ialah menggunakan handsanitizer. Sehingga hal ini juga bisa dijadikan untuk melakukan bisnis di masa pandemic covid-19.

Membuka Bisnis Jasa Digital

Salah satu cara untuk bisa menarik konsumen saat ini ialah dengan membuat konten-konten menarik di media digital. Karena hampir semua beralih ke dunia digital maka kemungkinan banyak orang yang membutuhkan jasa digital. Mulai dari jasa desain grafis, jasa pembuatan video, hingga jasa penulis. Sehingga Bisnis Jasa Digital ini perlu diperhitungkan sebagai peluang bisnis di masa pandemic covid-19 sekarang ini.

Jika biasanya untuk berjualan, penjual akan membuka lapak secara konvensional. Maka dalam masa ini buka toko berubah menjadi membuka website atau membuka toko di sosial media. Pada kegiatan bisnis di masa pandemic covid-19 ini tentu saja membutuhkan jasa pembuatan konten untuk bisa menghasilkan konten-konten yang menarik berkaitan dengan barang jualannya.

Kamu bisa ikut andil dalam pembuatan konten tersebut, baik itu berupa tulisan untuk caption, tulisan untuk promosi, atau bahkan hingga video detail dan review produk tersebut. Hal ini dapat kamu jadikan untuk membuka bisnis di masa pandemic ini. Karena banyak orang yang akan membutuhkan jasa seperti ini.

Tetap menjalankan bisnis dalam masa pandemi merupakan sebuah pilihan mutlak yang harus dipilih agar tetap bisa bertahan hidup. Sesulit apapun kehidupan, kebutuhan tetap tidak mau tahu dan harus terus terpenuhi. Jadi mau tidak mau kitapun harus tetap mencari bisnis di masa pandemic covid-19.

Baca juga: Afiliasi komunitas bisnis online SB1M yang prospektif

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *