Cara Mudah Menjadi Influencer, Konsistensi Kuncinya - Info Positif
Depok Jaya
+6291219759518
mazpratono@gmail.com

Cara Mudah Menjadi Influencer, Konsistensi Kuncinya

Cara Mudah Menjadi Influencer, Konsistensi Kuncinya

Cara Mudah Menjadi Influencer
Cara Mudah Menjadi Influencer

Cara Mudah Menjadi Influencer, Konsistensi Kuncinya

Dengan banyaknya platform sosial media sekarang ini muncullah istilah influencer, begini cara mudah menjadi influencer. Sudah tidak asing lagi bagi kamu yang mengikuti trend di sosial media dengan istilah satu ini. Biasanya yang menarik dari influencer adalah ulasan dan saat menyampaikan pendapat tentang suatu produk.

Tidak sedikit para pengguna sosial media mempunyai dua atau bahkan lebih influencer yang mereka ikuti dan panuti. Hal ini terkadang dimanfaatkan oleh pihak yang memiliki suatu produk agar nantinya diulas atau melakukan review produknya olehnya hingga dijadikan brand ambassador produk tersebut.

Hal ini tentu saja membawakan keuntungan untuk influencer, mungkin itu salah satu alasan banyak orang yang ingin menjadi salah satu bagian tersebut. Selain menghasilkan keuntungan biasanya sebagai influencer, kamu akan menjadi dikenal oleh khalayak ramai. Semua itu tergantung dari tujuan utama anda.

Tetapi dengan iming-iming kesuksesan tersebut tidak bisa dipungkiri banyak juga yang mencoba tetap saja masih gagal. Hal itu dikarenakan strategi yang digunakan bisa jadi salah dan tidak matang. Bisa dikatakan asal-asalan saja, memang mudah tetapi kamu tidak boleh asal. Begini cara mudah menjadi influencer.

Tentukan Identitas Pada Diri Anda

Maksudnya adalah ingin dibawa kemana nantinya diri anda. Tentukan identitas akan menjadi seorang influencer di bidang apa, mengulas tentang apa, fokus kepada bidang apa. Memang tidak ada salahnya merambah semua bidang tetapi agar bisa menentukan target utama lebih baik ditentukan fokusnya di mana.

Selain itu, menentukan identitas penting untuk marketing profil kamu nantinya. Untuk menarik calon-calon follower, agar tahu sekilas tentang bidang apa yang ditekuni. Misal jika tentang kuliner, kamu sering membagikan review tentang perkulineran, berarti target follower adalah penggemar wisata kuliner.

Kemungkinan follower kamu akan berisi orang-orang penggemar wisata kuliner. Jika terdapat pemilik brand atau sebuah tempat kuliner ingin bekerja sama untuk mengetahui apakah kamu seorang pengulas kuliner atau tidak bisa dilihat dari profil anda. Menentukan identitas diri merupakan hal pertama dari cara mudah menjadi influencer.

Konten dan Feed yang Kreatif

Jika langkah pertama sudah ditentukan, selanjutnya adalah pembuatan konten. Misal jika ingin ke bidang kuliner makanan maka buat konten semenarik mungkin dan bisa saja berikan review yang positif saat kamu membuat konten. Memperluas follower dengan merambah semua platform media sosial juga dirasa penting.

Jika sudah usahakan untuk berikan konten dengan ide baru dan tidak membosankan. Agar nantinya para follower tidak mudah meninggalkan anda. Membuat konten dengan rutin dan misal tentang kuliner buatlah review tentang makanan yang sedang viral atau unik. Hal ini bisa jadi akan menaikkan kepopuleran anda.

Selanjutnya untuk cara mudah menjadi influencer adalah mengatur feed dengan kreatif dan rapi tentunya. Terutama paa platform instagram, di mana feednya sangat terlihat jika profil dibuka. Coba contoh influencer terkenal untuk perihal feed yang rapi. Untuk platform sosial media lainnya dirasa lebih mudah untuk diatur.

Kemungkinan feed yang rapi dan enak dipandang akan lebih menarik calon follower untuk segera mengikuti. Jika feed tidak selaras kemungkinan calon follower akan merasa tidak enak memandangnya. Oleh karena itu mengatur feed agar rapi dan tentunya kreatif sangatlah penting untuk influencer perintis.

Datangi Event dan Pentingnya Interaksi dengan Follower

Tentunya untuk influencer yang baru merintis sangat penting membangun komunikasi dan relasi dengan berbagai pihak. Salah satu kesempatan adalah dengan mendatangi event yang sesuai dengan brand diri anda, misal kuliner. Maka harus sering mendatangi pameran-pameran atau festival kuliner. Agar nantinya pemilik produk mengenal anda.

Atau bisa juga bertemu dengan influencer dalam bidang yang sama, manfaatkan hal ini untuk menambah pengalaman dan tentunya perluas relasi. Jangan lupa harus terlihat selalu percaya diri, agar nantinya menarik pemilik produk yakin jika kamu cocok. Cara mudah menjadi influencer selanjutnya, adalah interaksi dengan follower.

Sangat penting untuk tetap menjaga interaksi dengan follower. Misal dengan membalas komen yang perlu, melakukan live streaming di salah satu platform anda, hingga melakukan sesi QnA atau tanya jawab. Atur batasan-batasan tersebut dengan tingkat kenyamanan anda, pasti nantinya para follower akan mengerti.

Dari beberapa hal di atas terdapat hal yang jangan dilupakan yaitu konsistensi. Karena jika merintis sesuatu dan untuk dikenal oleh banyak orang tidaklah mudah dan kemungkinan besar membutuhkan waktu lama. Maka konsistensi adalah kuncinya, jangan mudah menyerah dan lakukan langkah-langkah cara mudah menjadi influencer.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *