Ide Bisnis Online dengan Modal Kecil - Info Positif ide-bisnis-online
Depok Jaya
+6291219759518
mazpratono@gmail.com

Ide Bisnis Online dengan Modal Kecil

Blog berbagi Informasi yang Positif

Ide Bisnis Online dengan Modal Kecil

Ide Bisnis Online dengan Modal Kecil
Bisnis Online modal kecil

Ide Bisnis Online dengan Modal Kecil

Peluang kerja yang semakin kecil mengharuskan untuk memulai memikirkan ide bisnis online dengan modal kecil agar bisa terus bertahan hidup. Tidak bisa dipungkiri, di jaman yang semakin canggih ini, membuat bisnis sudah bisa dilakukan secara online. Selain lebih praktis, bisnis online ini pastinya juga membutuhkan modal yang lebih kecil.

Tidak bisa dipungkiri, jika kebutuhan hidup kian hari semakin meningkat. Kadang mengandalkan gaji dari bekerja saja belum cukup untuk memenuhi semua kebutuhan. Hal ini mengharuskan banyak orang untuk bisa memutar otak agar bisa mendapatkan penghasilan lebih. Salah satu cara yang cukup banyak dipilih adalah dengan membuat bisnis online.

Seperti namanya, bisnis online merupakan aktivitas bekerja atau mencari keuntungan yang dilakukan secara online. Hadirnya teknologi internet memang membuat banyak hal bisa dilakukan dengan lebih mudah termasuk untuk menjalankan bisnis seperti ini. Walaupun dijalankan secara online, akan tetapi jika dilakukan dengan benar bisnis ini bisa mendatangkan keuntungan besar.

Saat ini ada beragam jenis bisnis yang bisa dilakukan secara online. Salah satu yang cukup populer adalah berjualan secara daring atau online shop. Untuk kamu yang tertarik mencoba pekerjaan ini, berikut ada beberapa ide bisnis online dengan modal kecil yang bisa dicoba untuk permulaan :

3 Peluang Bisnis Online Menguntungkan Modal Kecil

Di era internet seperti pada saat ini, menjalankan usaha dengan cara digital tentu bisa sangat populer di masyarakat. Selain praktis, modal yang diperlukan untuk menjalankan bisnis jenis seperti ini juga lebih kecil dibandingkan menjalankan bisnia secara konvensional. Berikut ini adalah beberapa jenis usaha online dengan modal kecil yang memiliki peluang atau memiliki prospek yang berjumlah besar :

1. Jualan kuliner di media sosial

Salah satu jenis bisnis online yang tengah populer saat ini adalah jualan makanan dan minuman di media sosial. Saat ini media sosial tidak hanya bisa digunakan sebagai wadah untuk eksistensi diri saja. Akan tetapi jika kreatif, media sosial bisa menjadi media yang pas untuk memasarkan produk terutama kuliner karena semua orang pasti butuh makan setiap harinya.

2. Jualan barang branded bekas

Ide bisnis online dengan modal kecil selanjutnya adalah jualan barang bekas namun branded. Fashion thrifting atau pakaian layak pakai namun bekas saat ini tengah populer di Indonesia. Ini bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan jika kamu bisa mengelolanya dengan baik. Pasalnya tidak semua orang mampu membeli barang branded baru sehingga banyak yang akhirnya memilih mencari barang bekas karena harganya lebih murah.

3. Reseller barang-barang viral

Media sosial memang memiliki pengaruh besar dalam kehidupan masyarakat. Salah satu buktinya, banyak orang yang tertarik membeli sesuatu karena melihat postingan di media sosial. Hal ini bisa menjadi peluang bisnis menjanjikan dengan menjual barang-barang yang tengah viral di media sosial karena peminatnya pasti akan banyak.

Tips Mengembangkan Bisnis Online dengan Mudah

Menjalankan ide bisnis online dengan modal kecil pastinya berbeda dari menjalankan usaha secara konvensional. Dalam menjalankan usaha ini, promosi merupakan kunci kesuksesannya. Oleh sebab itulah jika ingin usaha online bisa berjalan dan berkembang dengan baik, kamu harus bisa membuat strategi promosi secara tepat.

Salah satu cara yang bisa dilakukan agar usaha bisa lebih mudah berkembang adalah dengan memanfaatkan media sosial sebagai media promosinya. Kamu bisa menawarkan produk di semua media sosial yang kamu miliki. Namun untuk saat ini, instagram, facebook dan twitter masih menjadi yang terbaik sebagai media promosi.

Selain menggunakan media sosial, tidak ada salahnya juga kamu mencoba berjualan di platform digital seperti e-commerce. Platform e-commerce biasanya menyediakan lapak online sebagai wadah untuk promosi dan berjualan. Saat ini telah banyak pilihan e-commerce terpercaya di Indonesia seperti Lazada, Tokopedia, Shopee dan masih banyak lagi.

Di era modern seperti saat ini, kamu dituntut untuk lebih kreatif jika ingin mendapatkan keuntungan. Kamu harus mampu memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mendatangkan keuntungan. Salah satu caranya seperti dengan menjalankan ide bisnis online dengan modal kecil karena jika dilakukan dengan benar bisa mendatangkan untung besar

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *