Jenis-Jenis Alat Make Up yang Wajib Dimiliki Para Pemula - Info Positif
Depok Jaya
+6281388937757
mazpratono@gmail.com

Jenis-Jenis Alat Make Up yang Wajib Dimiliki Para Pemula

Blog berbagi Informasi yang Positif

Jenis-Jenis Alat Make Up yang Wajib Dimiliki Para Pemula

Jenis-Jenis Alat Make Up yang Wajib Dimiliki Para Pemula
alat make up

Jenis-Jenis Alat Make Up yang Wajib Dimiliki Para Pemula

Make up merupakan salah satu dari sekian banyak kebutuhan dasar para wanita. Karena tak dapat dipungkiri bahwa wanita selalu mementingkan penampilannya. Namun faktanya, masih banyak wanita yang belum mengenal bagaimana cara merias wajah yang baik. Bahkan sebagian dari mereka belum tahu apa saja alat make up yang harus mereka miliki.

Macam-Macam Alat Make Up Untuk Para Pemula

Primer

Primer diaplikasikan pada bagian-bagian tertentu seperti hidung, dagu dan pipi, Fungsinya adalah untuk membuat pori-pori wajah tampak lebih kecil, membuat foundation lebih  tahan lama, mengontrol minyak di wajah serta meratakan warna kulit.

Foundation

Foundation atau alas bedak digunakan sebelum pengaplikasian bedak. Foundation memiliki fungsi untuk menutupi noda bekas jerawat, flek hitam dan bahkan jerawat serta membuat bedak menempel lebih lama.

Concealer

Concealer berfungsi untuk menutupi kekurangan yang ada pada wajah Anda seperti bekas luka, jerawat atau bahkan mata panda alias lingkaran hitam dan kantung yang terdapat pada bagian mata.

Bedak

Bedak memiliki fungsi memberikan sentuhan terakhir pada wajah agar wajah nampak semakin halus dan mulus. Selain itu, bedak juga digunakan untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah.

Eyeliner

Eyeliner memiliki fungsi memberikan garis mata yang tegas, baik bagi pemilik mata yang lebar maupun sipit atau kecil. Bagi yang masih pemula sangat disarankan untuk memilih eyeliner dalam bentuk pensil atau spidol agar lebih mudah diaplikasikan.

Eyeshadow

Eyeshadow fungsinya adalah untuk memberikan warna-warna yang menarik pada bagian mata. Bagi para pengguna make up yang masih pemula, sebaiknya pilih warna-warna yang cenderung cerah dan lembut.

Blush on

Dengan blush on, pipi akan nampak merona dan segar. Pemakaian blush on harus disesuaikan dengan warna eyeshadow. Jika Anda menggunakan warna eye shadow gelap, maka gunakan warna blush on yang lebih cerah agar Anda nampak lebih fresh.

Lipstik

Lipstik merupakan salah satu alat make up yang wajib dimiliki, ada banyak jenis lipstik dan produk pemulas bibir selain lipstik, mulai dari lip gloss, lip cream, hingga lip tint/lip tattoo. Fungsinya sama, yaitu memberikan warna menarik pada bagian bibir. Sebelum menggunakan lipstik, sebaiknya gunakan lip balm untuk menjaga kelembaban bibir dan menjaga keindahannya.

Nah itu tadi alat make up yang perlu para cewek yang minimal Anda miliki, agar bisa make up dimana saja dan kapan saja. Sehingga performa kecantikan Anda jadi maksimal dan penuh percaya diri.

Salam sukses untuk kita semua

Baca juga: Kaum Milenial Wajib Tau, Berikut Beberapa Motif Batik Jawa Klasik

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *