Para Hacker Dunia yang Bikin Gempar - Info Positif Hacker Dunia
Depok Jaya
+6291219759518
mazpratono@gmail.com

Para Hacker Dunia yang Bikin Gempar

Para Hacker Dunia yang Bikin Gempar

Para Hacker Dunia yang Bikin Gempar
Para Hacker Dunia yang Bikin Gempar
Hacker dunia

Para Hacker Dunia yang Bikin Gempar

Tahukah kamu jika ada beberapa hacker dunia yang berhasil bikin geger di seluruh pelosok bumi? Sayang sekali jika kamu tidak mengetahuinya, padahal salah satu dari hacker tersebut berasal dari Indonesia. Suatu kebanggaan sekali bukan, ketika Indonesia memiliki seorang hacker fenomenal.

Sebelumnya apa kamu tahu apa itu hacker? Hacker secara sederhana merupakan pelaku hacking, yaitu sebuah kegiatan untuk mengambil alih sebuah sistem jaringan. Biasanya hal ini lebih mengacu untuk hal-hal yang negatif. Wajar saja jika para pelaku kebanyakan lebih memilih anonim untuk bisa melindungi diri sendiri.

Karena, ketika identitas mereka terbongkar, mereka bisa terkena ancaman untuk tinggal dibalik jeruji besi. Tentu saja hal ini tidak akan pernah diinginkan oleh mereka. Sehingga pilihan mereka adalah hanya menutup identitasnya saja untuk mempertahankan diri.

Meskipun kebanyakan para peretas lebih memilih untuk menyembunyikan identitasnya, tapi saat ini sudah banyak pula peretas yang terbongkar identitasnya. Penasaran siapa saja hacker tersebut? Berikut kami berikan beberapa hacker yang menggemparkan dunia dan identitasnya telah terbongkar.

Kelompok Hacker di Dunia

Mungkin ada beberapa orang tahu peretas di dunia itu hanya berdiri sendiri, padahal peretas juga memiliki komunitas atau kelompok. Dalam kelompok tersebut merupakan gabungan dari beberapa hacker dunia tidak bisa diremehkan kemampuannya.

The Level Seven Crew

Dalam kelompok ini terkumpul beberapa hacker yang dikenal paling berbahaya sejak tahun 1999, tepatnya tanggal 7 September oleh kedutaan besar di AS dalam situs Tiongkok karena mereka memiliki campur tangan dalam pemboman kedutaan AS di tahun 1998.

Syrian Electronic Army

Kelompok ini merupakan kelompok yang dijuluki sebagai salah satu peretas paling kuat di seluruh dunia. Kelompok ini bahkan bisa merilis SEANux atau Syrian Electronic Army Linux, merupakan sebuah OS. Kelompok ini mulai beraksi sejak tahun 2011 dengan bertujuan untuk mendukung presiden Suriah.

Redhack

Jika kamu pernah mendengar ada sekelompok peretas komunis dari Turki yang bertanggung jawab dalam hacking berbagai situs web di Turki, mungkin maksudnya adalah Redhack. Beberapa situs seperti milik Dewan Pendidikan Tinggi, pasukan polisi Turki, Angkatan Darat Turki, serta beberapa situs kenegaraan lain mampu diretas oleh kelompok tersebut.

The 414s

Kelompok satu ini mungkin sudah pernah kamu dengar di mana-mana, karena The 414s memang merupakan kelompok hacker dunia paling terkenal. Kelompok peretas ini sempat menjadi booming pada tahun 1980-an saat mereka masuk ke dalam beberapa sistem dalam komputer dengan profil tinggi.

Lizard Squad

Kelompok peretas ini mulai terkenal sejak mereka melakukan serangan denial-of-service atau lebih dikenal dengan DdoS yang berkaitan dengan game. Pada bulan Januari 2015 lalu, Lizard menyerang situs web milik Malaysia Airlines. Mereka juga menyerang jaringan Tor.

Hacker Paling Terkenal di Dunia

Selain kelompok di atas, masih ada peretas lainnya berdiri sendiri namun tetap masih bisa mengguncangkan dunia dengan kemampuannya. Para peretas ini berasal dari luar negeri yang telah berhasil diketahui identitasnya. Karena sebagian besar hacker lebih senang anonim.

Jonathan James

Dalam internet, Jonathan James lebih dikenal dengan julukan Comrade. Ia merupakan remaja pertama yang mendapat hukuman dari pemerintah Amerika Serikat. Sebabnya tentu saja karena ia melakukan hacking. Remaja ini berhasil hacking beberapa perusahaan besar seperti Miami-Dade, Bell South, hingga pertahanan AS.

Gary McKinnon

Gary McKinnon juga merupakan salah satu hacker dunia yang mulai mencapai kepopulerannya pada tahun 2001 sampai 2002 saat ia berhasil membobol lebih dari 97 jaringan  militer Amerika Serikat. Konon, tujuannya melakukan hal itu karena ingin tahu mengenai keberadaan UFO.

Kevin Mitnick

Pada saat ia berumur 12 tahun, ia berhasil membobol software dalam sebuah bis di Los Angeles untuk bisa menaiki bis tersebut tanpa batas. Lalu, naik 5 tahun kemudian, ia bisa meretas sistem telepon sehingga bisa mengalihkan panggilan.

David L. Smith

Orang yang juga dikenal dengan panggilan Kwyjibo ini merupakan seorang kreator dari Melissa-virus worm email-adware pertama. Virus tersebut kemudian berhasil disebarkan melalui sebuah grup Usenet dalam bentuk kode alt=sex. Konon, virus ini bisa menyebabkan kerugian hingga jutaan dolar.

Hacker yang Berasal dari Indonesia

Ternyata hacker dunia bukan hanya dari luar negeri saja, Indonesia juga tidak kalah karena juga memiliki peretas yang hebat. Nama Jim Geovadi ini sepertinya sudah cukup tidak asing di telinga Indonesia. Pemuda ini merupakan seorang pemerhati teknologi informatika yang berasal dari Indonesia.

Aksi hebatnya yang membuatnya menjadi terkenal ialah karena ia mampu menggeser arah orbit satelit yang berada di angkasa. Hal itu dilakukan pada tahun 2009. Padahal, menurut kabar yang beredar dia hanyalah seorang pemuda lulusan SMU saja. Bukan lulusan perguruan tinggi.

Melihat beberapa aksi yang dilakukan oleh beberapa peretas heboh di dunia di atas pastinya membuat kita terkagum-kagum dan penasaran bagaimana otak mereka bekerja hingga bisa melakukan hal yang sepertinya tidak bisa dilakukan oleh para hacker dunia tersebut.

Baca juga: Inilah Manfaat Membaca, yang Perlu Diketahui

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *