Profesi Ghostwriter Banyak Dipakai Jasanya - profesi ghostwriter
Depok Jaya
+6291219759518
mazpratono@gmail.com

Profesi Ghostwriter Banyak Dipakai Jasanya

Blog berbagi Informasi yang Positif

Profesi Ghostwriter Banyak Dipakai Jasanya

Profesi Ghostwriter
Profesi Ghostwriter

Profesi Ghostwriter Banyak Dipakai Jasanya

Profesi ghostwriter merupakan pekerjaan yang sangat besar peluang suksesnya di era modern ini. Soalnya kebutuhan akan penulis memang sangat tinggi mengingat banyaknya situs yang bermunculan. Sudah tentu hal ini dipengaruhi oleh kehadiran teknologi internet yang sangat pesat kemajuannya.

Di Indonesia sendiri ada banyak orang menggeluti profesi ini. Sudah tentu bayarannya sangat bisa diandalkan. Bahkan ada yang tembus hingga jutaan rupiah untuk satu konten artikel saja. Namun tentu saja dibutuhkan kerja keras untuk mencapai titik ini.

Tak bisa disangkal, perkembangan dunia online di Indonesia memang sangat pesat. Saat ini ada banyak marketplace, situs blog, atau website perusahaan yang bermunculan. Untuk memaksimalkan pemasaran mereka di dunia maya, dibutuhkan konten berkualitas yang menjelaskan kelebihan produk yang dijual bagi masyarakat.

Untuk mewujudkan hal ini, diperlukan penulis berpengalaman yang tahu bagaimana cara menarik minat masyarakat di internet. Konten yang mereka buat kemudian menjadi ujung tombak pemasaran dari perusahaan tersebut. Dalam hal ini profesi ghostwriter memiliki peranan besar.

Apa Itu Ghostwriter?

Ghostwriter adalah penulis konten artikel untuk sebuah website. Artikel mereka ini biasanya dibeli oleh perorangan ataupun perusahaan. Ghostwriter ini sendiri seringkali disebut penulis bayangan. Apa yang membedakan penulis bayangan dengan penulis biasa pada umumnya?

Hal ini tentunya terletak pada hak cipta dari tulisan yang dibuat. Penulis bayangan tidak memiliki hak cipta atas tulisan mereka buat. Jadi hak cipta tersebut berpindah tangan kepada mereka yang memesan tulisan. Dalam hal ini pemegang hak cipta berarti adalah perusahaan atau perorangan yang memiliki website dan membayar mereka.

Jenis tulisan dibuat oleh penulis bayangan ini sangat beragam. Ada konten narasi biasa, ada juga konten soft selling yang sengaja dibuat untuk memasarkan produk secara halus kepada konsumen. Selain itu profesi ghostwriter juga sering diminta untuk membuat cerpen, berita, atau bahkan konten pribadi.

Alasan Ghostwriter Banyak Digunakan

Ada berbagai alasan membuat penulis bayangan ini banyak digunakan pada zaman modern.  Alasan pertama adalah karena banyaknya situs bermunculan di internet saat ini. Dari sekian banyak pemilik situs, tidak semuanya bisa membuat konten sendiri.

Bisa jadi mungkin ini bukan keahlian mereka, atau karena mereka tidak mempunyai waktu yang cukup untuk bisa membuat konten itu sendiri. Disisi lain, mereka enggan menyematkan nama orang lain di situs yang dimiliki. Dalam kondisi seperti ini, profesi ghostwriter merupakan solusi terbaik.

Dengan menggunakan jasa penulis bayangan, pemilik situs tetap bisa mendapatkan konten berkualitas setiap harinya tanpa perlu menyematkan nama penulis. Namun konsekuensinya, mereka harus membayar harga tertentu pada penulis bayangan yang dipilih.

Selain beberapa alasan di atas, tingginya kebutuhan akan ghostwriter dipicu oleh skill yang dimiliki penulis bayangan itu sendiri. Semakin tinggi skill mereka, konten yang diberikan akan semakin berkualitas. Sudah tentu hal ini dapat mendongkrak penjualan produk yang dipasarkan oleh situs tersebut.

Skill yang Dibutuhkan Untuk Profesi Ghostwriter

Untuk menjadi seorang penulis bayangan memang bukanlah hal yang dianggap mudah. Namun bukan hal sulit juga kalau kamu memang terbiasa membuat konten. Secara umum, ada beberapa skill utama yang harus dimiliki oleh seorang ghostwriter.

Skill pertama adalah kemampuan untuk membuat konten menarik dan unik. Kualitas konten yang diberikan menjadi tolak ukur seberapa besar kebutuhan pemesan terhadap penulis bayangan itu sendiri. Jadi semakin bagus kualitas tulisannya, akan semakin banyak juga konsumen yang menggunakan jasa ghostwriter tersebut.

Selain kualitas konten, seorang ghostwriter juga harus memahami bagaimana cara melakukan riset keyword dengan berbagai tool saat ini. Keyword ini berfungsi untuk memaksimalkan skor SEO pada konten yang dia buat. Biasanya pihak pemesan akan memberikan target keyword kepada penulis sebelum konten dibuat.

Jadi ghostwriter ini hanya tinggal menyesuaikan target yang diberikan dengan metode penulisan yang biasa dilakukan. Biasanya mereka akan menggunakan tools SEO khusus untuk menganalisa keyword dengan persaingan rendah namun memiliki potensi klik yang tinggi.

Bagi kamu memiliki minat untuk menjadi penulis bayangan, caranya tidak sulit. Yang pertama, pastikan kamu memiliki skill menulis dengan bagus. Langkah selanjutnya, kamu bisa memasarkan jasa penulis bayangan yang dimiliki kepada para pemesan. Lakukan saja secara konsisten, kami jamin profesi ghostwriter ini tidak akan mengecewakan kamu dari segi penghasilan.

Baca juga: Yuk Berkunjung dan Mengenal Negara Kenya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *