Tips yang Wajib Dicoba Saat Membuat Garnish - Info Positif
Depok Jaya
+6281388937757
mazpratono@gmail.com

Tips yang Wajib Dicoba Saat Membuat Garnish

Blog berbagi Informasi yang Positif

Tips yang Wajib Dicoba Saat Membuat Garnish

Garnish, menghias masakan
Tips yang Wajib Dicoba Saat Membuat Garnish
Tips yang Wajib Dicoba Saat Membuat Garnis

Tips yang Wajib Dicoba Saat Membuat Garnis

Tips yang Wajib Dicoba Saat Membuat Garnis. Menghias masakan setelah siap dimasak adalah bagian akhir dari sebuah penyajian. Kata yang lebih populer untuk hal ini adalah garnis. Namun, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda haruslah paham beberapa tips dalam membuat garnish sehingga tampilan masakan yang dihidangkan bisa menggugah selera siapa saja yang memandangnya.

Dalam hal ini, yang Anda perlukan adalah mengetahui tips-tips apa saja  yang bisa dilakukan guna menampilkan masakan yang cantik dan menawan di hadapan para penikmatnya. Apakah itu garnis buah ataupun sayuran, tetap saja Anda harus mengetahui terlebih dahulu tujuan penyajian dan jenis masakan.

Beberapa Tips yang Wajib Dicoba Saat Membuat Garnis

Menentukan Tema Garnis yang Diinginkan

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan tema garnis yang akan dibuat. Misalnya saja Anda akan membuat tema aneka hewan ataupun bunga, pastikan Anda memilih beberapa jenis sayuran maupun buah-buahan yang bisa dibentuk menjadi karakter yang diinginkan.

Tetaplah Fokus Pada Makanan

Apapun ceritanya, garnis hanyalah sebatas hiasan saja. Jangan sampai Anda melupakan makanan yang ada di dalamnya. Secara singkatnya, Anda harus mampu menyesuaikan proporsi garnis yang ditambahkan sehingga makanan utama yang disajikan tidak tenggelam.

Kesegaran Bahan Pembuatan Garnis

Kesegaran bahan pembuatan garnis haruslah tetap Anda perhatikan. Selain menjadi hiasan, pastikan bahwa garnis tetap bisa dimakan dan sehat apabila dikonsumsi. Selain itu jangan lupa untuk mencuci bersih bahan-bahan garnis terlebih dahulu.

Peralatan Garnis

Selain memperhatikan bahan utama pembuatan garnis, Anda juga penting untuk mempersiapkan peralatan garnis yang sesuai. Beberapa diantaranya seperti sumpit, pisau ukir, gunting kecil, pinset serta talenan. Hal ini dilakukan demi tampilan garnis yang lebih cantik dan menarik perhatian.

Tingkat Kesulitan Pembuatan

Jika Anda masuk dalam kategori pemula, maka dianjurkan untuk membuat garnis yang sederhana saja. Artian sederhana disini merujuk kepada penggunaan bahan yang terbatas. Biasanya hanya terdiri dari satu atau dua bahan saja. Anda bisa menggunakan bahan sayuran, crouton, dan sereal.

Namun, jika Anda sudah masuk dalam kategori handal, Anda bisa menggunakan beragam jenis bahan dan tentunya menyesuaikan dengan makanan utama yang ada dalam sajian. Hal ini akan menambah tampilan serasi masakan yang Anda buat.

Membuat garnish Bunga Mawar (dok.Hernings Kitchen)

Baca juga: Tips Penting yang Harus diperhatikan Ketika Memasak Bagi Pemula

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *