Ayo Wisata Ke Negara Rusia - Info Positif wisata ke negara Rusia
Depok Jaya
+6291219759518
mazpratono@gmail.com

Ayo Wisata Ke Negara Rusia

Blog berbagi Informasi yang Positif

Ayo Wisata Ke Negara Rusia

Wisata ke Rusia
Negara Rusia

Wisata ke Rusia

Sejak perhelatan Piala Dunia 2018 lalu, negara Rusia semakin dikenal, terutama berbagai tempat wisatanya. Saat itu, banyak supporter sepak bola dari berbagai negara menyempatkan waktu untuk menjelajah sejumlah kawasan wisata di negara ini. Apakah Anda juga tertarik untuk wisata ke Rusia? Yuk ketahui dulu rekomendasi berbagai tempat wisata di Rusia.

a.    Kremlin

Terletak di ibu kota Rusia, Moskwa, Kremlin merupakan benteng bersejarah yang dibangun d pada abad ke-15. Benteng ini terbuat dari batu bata dengan panjang tembok lebih dari 2 km. Tingginya sendiri mencapai 19 m, lebar 3,5 – 6,5 m, dan luas 27,5 ha.

Terdapat 20 menara di sini, dan yang paling terkenal bernama Spasskaya yang memiliki tinggi 67,3 m dengan jam berdiameter 6 m.

Di Benteng Kremlin terdapat berbagai peninggalan, seperti gereja-gereja yang memiliki tempat pemakaman tsar terdahulu Rusia. Masih ada peninggalan lainnya, salah satunya balai pusaka yang di dalamnya terdapat barang pusaka milik tsar.

Dulunya tempat ini merupakan kediaman tsar Rusia, namun sekarang dijadikan kantor presiden. Di depan  gereja sekitar Kremlin terdapat lapangan yang dahulu digunakan sebagai tempat upacara penobatan raja. Saat ini lapangan itu dialihfungsikan menjadi tempat inaugurasi presiden. Bersama dengan Gedung Putih dan Istana Buckingham, Kremlin menjadi tempat tinggal resmi terbesar di dunia.

b.    Museum Hermitage

Museum ini berlokasi di St. Peterburg dan merupakan museum terbesar dan tertua di dunia.Kalau Anda berkunjung ke Museum Hermitage, Anda akan menemukan berbagai peninggalan  seni dan budaya dari seluruh penjuru dunia.

Tidak main-main, museum ini punya sekitar 3 juta koleksi dan tersimpan rapi di 6 gedungnya. Namun dari keenam gedung tersebut, hanya 5 gedung yang dibuka untuk umum, yaitu Winter Palace, Old Hermitage, New Hermitage, Small Hermitage, dan Hermitage Theatre.

Seluruh koleksi museum ini ditempatkan di 350 ruangan berbeda. Anda harus menempuh jarak 20 km kalau ingin menikmati semua koleksinya. Karena begitu banyaknya koleksi di sini, Anda butuh waktu hingga belasan tahun untuk mengamati semua koleksi.

c.     St. Basil Cathedral

Wisata ke Rusia tidak lengkap rasanya tanpa mengunjungi Katedral Santo Basil yang juga menjadi ciri khas ibu kota Moskwa. Katedral ini memiliki banyak kubah berbentuk menyerupai bawang. Secara tradisional, bentuk kubah itu dianggap sebagai simbol posisi unik Rusia di antara dua benua, Eropa dan Asia.

Ukuran Katedral Santo Basil sebenarnya tidak begitu besar. Bangunan ini terdiri dari sembilan kapel dengan fondasi tunggal dan dirancang seperti gereja-gereja beratap kerucut pada masanya.

d.    Red Square

Red Square dulunya merupakan tempat upacara, perayaan, dan parade militer Uni Soviet, dan diteruskan oleh Federasi Rusia saat ini. Di sekitarnya terdapat Museum Sejarah Uni Soviet, Katedral Santo Basil, dan Mausoleum Lenin.

Selain itu, Red Square juga bisa digunakan untuk tempat menggelar konser. Berbagai bintang dunia, seperti Linkin Park, Shakira, Scorpions, Paul McCartney, dan Roger Waters sudah pernah tampil di sini.

Diberi nama Red Square karena memang kawasan ini sengaja dicat berwarrna merah supaya tampil beda dibandingkan lainnya. Pada tahun 1990, Red Square dan juga Kremlin, dimasukkan ke dalam daftar warisan dunia oleh UNESCO.

e.     Mayakovskaya

Mayakovskaya merupakan salah satu stasiun dari sistem kereta cepat Metro Moskwa yang melayani wilayah Moskwa, Krasnogorsk dan Reutov. Lalu apa yang membuatnya cocok menjadi tempat wisata?

Desain interior stasiun bawah tanah memiliki desain yang indah memukau. Langit-langitnya didesain dengan 34 keramik motif mosaik yang sangat cantik. Padahal dahulu stasiun ini merupakan tempat perlindungan dari serangan udara selama PD II. Tujuan wisata ke Rusia yang satu ini menunjukan salah satu kecanggihan transportasi kereta api

f.      Gereja Kayu

Di Pulau Kizhi, terdapat sebuah gereja yang terbuat dari kayu dengan arsitektur menawan bernama Gereja Kebangkitan Lazarus. Gereja tersebut dibangun pada akhir abad ke-14 dan merupakan gereja kayu tertua di Rusia.

Gereja ini mempunyai 22 kubah dengan bentuk unik. Pembangunannya pun tidak menggunakan paku, melainkan dengan menyatukan berbagai potongan kayu. Saat Anda berkunjung ke sini, Anda bisa sekaligus menikmati pemandangan Pulau Kizhi yang bersih, hijau dan sepi.

g.    Teater Bolshoi

Selain berbagai tempat wisata di atas, masih ada Teater Bolshoi yang bisa Anda kunjungi saat ke Rusia. Teater Bolshoi merupakan sebuah gedung pagelaran yang memiliki tempat duduk melingkar dan bertingkat. Dengan desain bangunan demikian, Teater Bolshoi menyerupai koloseum yang ada di Italia.

Pembangunan Teater Bolshoi dilakukan pada 28 Maret 1776 atas perintah Ratu Chaterina II, namun baru dibuka pada 18 Januari 1825.

Saat ini, Teater Bolshoi tampak megah dengan beberapa bagian lantai berada 26 meter di bawah gedung. Panggung lama dan baru yang semula terpisah sejauh 150 meter dihubungkan oleh lorong bawah tanah. Selain itu, teater ini memiliki 6 lantai di bawah tanah di titik tertentu. Bolshoi kini digunakan untuk berbagai macam penampilan, dari balet hingga opera.

Cukup menarik bukan berbagai tempat wisata di Rusia? Semoga bisa menjadi referensi Anda saat wisata ke Rusia ya.

Wisata ke Rusia

Ternyata tujuan wisata ke Rusia semakin beragam cukup memuaskan para wisatawan.

Baca juga: Surga Wisata Yang Tersembunyi Di Jawa Timur