Wisata Selancar Asyik di Indonesia Yang Wajib Kamu Datangi - Info Positif
Depok Jaya
+6281388937757
mazpratono@gmail.com

Wisata Selancar Asyik di Indonesia Yang Wajib Kamu Datangi

Blog berbagi Informasi yang Positif

Wisata Selancar Asyik di Indonesia Yang Wajib Kamu Datangi

Wisata Selancar Asyik di Indonesia Yang Wajib Kamu Datangi

Selancar atau surfing adalah olahraga yang cukup banyak diminati oleh masyarakat. Bahkan para pecinta selancar pun rela mendatangi tempat-tempat yang jauh dari tempat mereka tinggal hanya untuk mencoba pengalaman berselancar yang lebih asyik di tempat lain. Saat ini banyak wisata selancar indonesia yang diincar oleh para pecinta selancar di seluruh indonesia bahkan turis mancanegara.

Wisata Selancar di Indonesia Idaman Para Peselancar

Pantai Nihiwatu di Sumba

Salah satu wisata selancar incaran para wisatawan peselancar adalah Pantai Nihiwatu yang terletak di Sumba, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini mempunyai panjang 2,5 meter dan letaknya ternyata berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.

Para peselancar profesional pasti sudah tidak asing dengan God’s Left. Yap, ombak dambaan semua peselancar ini adalah salah satu incaran para peselancar yang mendatangi Pantai Nihiwatu. Kita bisa menemui ombak tersebut pada bulan April sampai Oktober.

Pantai Nihiwatu di NTT (dok.minion travel)

Pantai Uluwatu di Bali

Selain dikenal dengan keindahan alamnya, pulau dewata Bali memang terkenal dengan pantai-pantai dengan deburan ombak yang besar.Tentu saja hal inilah yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk mengunjungi pulau dewata Bali.

Salah satu wisata selancar yang terkenal di Bali adalah Pantai Uluwatu. Ombak yang sangat besar mencapai 7 meter serta keindahan bukit-bukit dan pasir putihnya menjadi spot favorit bagi para peselancar.

Pantai Uluwatu di Bali (dok.Uluwatukecakdance)

Pantai Watu Karang di Pacitan

Ternyata Jawa Timur juga memiliki spot selancar yang tidak kalah asyik loh. Pantai Watu Karang di Kabupaten Pacitan ini menjadi salah satu pantai dengan ombak yang membuat para peselancar tergila-gila. Yang paling populer adalah Reef Break di bulan April sampai Oktober.

Pantai Watu Karang di Pacitan Jawa Timur (dok.piknikasik)

Kepulauan Mentawai di Sumatera Barat

Deburan ombak dari pantai yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia ini dirasa begitu sempurna bagi para peselancar. Pantai di antara empat rangkaian pulau non vulkanik ini menawarkan ombak terfavorit dengan nama Hollow Tress dan tentu saja Lance’s Left.

Ombak di Kepulauan Mentawai (dok.batamxinwen)

Pantai Tanjung Setia di Lampung

Tempat spot selancar yang tidak kalah menarik adalah Pantai Tanjung Setia di Lampung. Ombak yang ada di pantai ini terkenal sangat ganas. Namun, sayangnya pantai ini belum terlalu dikenal oleh turis lokal.

Ombak di Pantai Tanjung Setia (dok.waykrui)

Nah pembaca sekarang sudah tahu kan betapa indahnya pantai – pantai di Indonesia yang banyak digandrungi peselancar domestik maupun level dunia.

Katalog informasi wisata selancar kini telah dimiliki Anda, bisa menjadi referensi buat teman-teman Anda yang akan berselancar.

Baca juga: Wisata alam di Jawa Timur yang keren

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *